Minjem uang kamu dulu ya

Source: Dagelan ➡ komiklise

Pengguna medsos mungkin sering liat meme ginian. Iya ga? Atau emang sering ngalamin didunia nyata dipinjem dan minjem uang temen?

Buat aku pribadi aku paling sering jadi yang minjem uang temen. So itu kamu nun yang pura pura bego kalo punya utang? Ih engga dong ya

Jadi gini, aku itu extremely pelupaan. Suweer lupa nya ga ketolongan. Baru-baru ini mama ngasih aku KTP buat di foto copy kejadiannya itu pas aku pulang ngajar malam dan uda cape banget. Nah besok paginya..

👧”Ma mana ktp nya?”

👩”Kan uda dikasih td malam?”

👧”Loh ga ada”

👩”Ada semalam mama kasih kamu”

👧👩*dua dua nya ngeyelan sampe malam

Kejadian sebenarnya malam itu aku pegang kotak pensil dan pas ktpnya di kasih aku langsung masukin di kotak pensil. Padahal pas paginya nyari ktp itu nge cek kotak pensil juga. Malam, pas mama yang nyari di kotak pensil baru ketemu.

Ini uda klasik banget gimana pelupanya aku. Karna dari jaman  sekolah bahkan sampe sekarang aku sering lupa bawa uang jajan. 

Pernah ni ke balikpapan liburan bawa uang 10k dengan PDnya karna mikir kan bawa atm juga. Waktu di depan mesin atm buka dompet nyatanya ga bawa atm. 😢😢 gagal belanja.

Inti dari semuanya adalah aku jadi sering minjem uang temen. Aku lupa bayar? Iya pernah juga. Niat ga bayar? Enggalah. Sebelum minjem aku bakal bilang jangan lupa di tagih ya tapi kebanyakan ga mau nagih. Macam angel tak bersayap aja temen temen ku ini.

Namanya minjem itu sungkan sih sebenarnya. So buat yang sering minjem uang kalo bisa jangan lupa bayar, dicatet lah kalo perlu *ngomong ke diri sendiri. Apalagi sampe pura-pura lupa. Kalo ditagihnya pas di akhirat lu mau bayar pake apa tong?

Advertisements

25 thoughts on “Minjem uang kamu dulu ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s